Langsung ke konten utama

5 Olahan Durian Medan yang Wajib Kamu Coba

Siapa yang tidak kenal dengan raja buah yang satu ini. Durian merupakan salah satu buah unik yang memiliki rasa lezat. Buah ini memiliki tekstur daging yang lembut dengan kulit luarnya berduri.
Durian medan merupakan salah satunya, yang memiliki rasa enak sekaligus unik. Berikut ini beberapa jenis olahannya yang wajib kamu coba:

1. Pancake Durian



Siapa yang tak kenal pancake durian? Panganan berisi vla durian yang dibungkus kulit crepes ini awalnya dipelopori oleh warga Medan. Kota Medan memang terkenal dengan duriannya yang murah dan lezat. Pedagang rumahan di Kota Medan yang bosan melihat durian yang hanya dijajakan dipinggir jalan dalam bentuk buah utuh mulai bermodifikasi dengan membuat olahan durian berupa pancake durian yang kini menjadi salah satu cemilan favorit di seluruh Indonesia.

Sekarang, pancake durian tak hanya dijual di Medan. Sudah banyak toko-toko di daerah lainnya yang menawarkan kue dengan warna khas kuning ini. Pancake durian kemudian dimodifikasi lagi dengan warna-warni menarik. Tak heran jika pancake durian disukai semua kalangan.

2. Sop Durian



Minuman yang sebenarnya masuk dalam kategori desert ini sangat mudah dijumpai. Mulai dari restoran bintang lima, kafe dan pedagang kaki lima banyak yang menjual minuman ini. Harganya tentu bervariasi, tetapi masih sangat terjangkau. Berbahan dasar daging durian segar, sop durian disajikan dengan berbagai topping. Minuman ini biasa disajikan dingin.

3. Bolu Durian

Lembutnya bolu bercampur rasa durian pasti membuat durianlovers ketagihan. Bolu durian bisa menjadi alternatif pengolahan durian, apalagi saat musim durian.

4. Martabak Durian



Nama martabak berasal dari bahasa Arab yang artinya terbalik. Panganan yang juga mudah dijumpai di negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam ini biasanya diberi isian coklat dan kacang. Beberapa tahun belakangan martabak durian menjadi variasi rasa baru yang tak kalah diminati dan dicari para pecinta martabak dan durian.

5. Serabi Durian

Kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras, terigu dan santan ini memiliki citarasa yang berbeda saat disajikan dengan kuah durian. Tak seperti kuah serabi pada umumnya yang terbuat dari gula merah, kuah durian ini tak hanya memberikan rasa manis, tetapi juga aroma segar dan bau durian yang cukup kuat.

Apakah kamu juga penggemar olahan durian? Bisa tulis di kolom komentar ya jenis olahan apa saja yang sudah kalian coba atau olahan apalagi yang belum di tulis disini. 




Komentar

  1. yang pakai durian aku gak suka.tapi kalau gak pke durian boleh di coba

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermain Bersama Teknologi untuk Atasi Hoax di Musim Pesta Politik

  Musim pesta politik seringkali menjadi momen rawan penyebaran hoaks. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memahami cara hoaks merambah dunia digital, terutama dalam konteks pesta politik, dan bagaimana kamu dapat mengidentifikasi serta menghindarinya dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil: 1. Pahami Pola Penyebaran di Media Sosial Hoaks cenderung menyebar dengan cepat melalui media sosial. Pahami bahwa informasi yang terlihat mencolok atau kontroversial seringkali menjadi sasaran utama penyebaran hoaks. Jika suatu informasi terlihat berbeda dari biasanya, luangkan waktu untuk memeriksanya lebih lanjut sebelum kamu mempercayainya atau menyebarkannya. 2. Verifikasi dari Sumber Terpercaya Sebelum kamu menyebarkan berita atau informasi, pastikan untuk memverifikasinya dari sumber yang terpercaya. Cek keberitaan dari situs berita resmi atau sumber informasi lain yang memiliki reputasi baik. Jangan hanya mengandalkan judul atau cuplikan, tetapi baca selur

Tips & Trik Cari Rumah yang Cocok untuk Work From Home di Medan: Dapatkan Cuan dari Rumah Anda

   Sebagai seorang software developer, pandemi telah mengubah cara saya bekerja. Sebelum pandemi, saya bekerja di kantor setiap hari dan berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien secara langsung. Namun, sekarang saya harus bekerja dari rumah dan berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien melalui internet. Namun, untuk dapat bekerja dengan produktif di rumah, rumah yang cocok untuk WFH dan WAH sangat penting. Selama pandemi, saya menemukan bahwa rumah yang tidak cocok untuk WFH dan WAH dapat menyebabkan masalah seperti kesulitan dalam fokus, kurangnya privasi, dan keterbatasan dalam komunikasi dengan rekan kerja. Oleh karena itu, saya mencari rumah yang cocok untuk WFH dan WAH di Medan. Menemukan rumah yang tepat di Medan dapat menjadi tugas yang tidak mudah. Namun, jangan khawatir, kami memiliki beberapa tips dan trik untuk menemukan rumah yang cocok di Medan. Pertama, cari rumah di kota Medan yang memiliki akses mudah ke fasilitas umum seperti toko, restoran, dan kantor. Ini akan mem

Mengenal Lebih Dekat Gemini: Google's Breakthrough in Conversational AI

  Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) semakin mengalami perkembangan pesat, membawa kita ke era di mana teknologi semakin memahami dan merespons kebutuhan manusia. Salah satu terobosan terbaru dalam dunia kecerdasan buatan adalah proyek Gemini dari Google. Dengan klaimnya yang ambisius untuk melampaui kemampuan Chat GPT 4, Gemini menjadi sorotan utama dalam dunia AI. Google's Gemini: Memperkenalkan Standar Baru dalam AI Percakapan Gemini, yang dihadirkan oleh Google, bukan sekadar proyek AI biasa. Ia muncul sebagai kekuatan utama dalam bidang kecerdasan buatan percakapan. Arsitekturnya memiliki kemampuan multitasking yang tak tertandingi, mampu menangani banyak tugas kompleks secara bersamaan dengan efisiensi yang luar biasa. Dibandingkan dengan Chat GPT 4, yang sebelumnya dianggap sebagai puncak kemampuan AI dalam percakapan, Gemini memperlihatkan keunggulan yang signifikan. Gemini tidak hanya lebih cepat dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, tetapi juga mampu beradaptasi