Langsung ke konten utama

Cara Memakai Blush On dengan Teknik Kekinian

 

Beberapa orang memiliki preferensi makeup tersendiri.

Ada yang nggak bisa ke luar rumah tanpa menggambar alis, ada yang lebih suka memakai lipstik matte ketimbang glossy, ada pula yang memilih blush on ketimbang contour.

Jika kamu penggemar berat blush on, eksplorasi tentang cara memakai blush on itu penting banget. Sebab di luar sana ada banyak banget teknik menggunakan blush on yang dapat mengubah dimensi wajah.

Apa aja sih teknik menggunakan blush on yang sedang tren di dunia kecantikan?

Berikut ulasan kami mengenai cara memakai blush on kekinian yang bisa kamu terapkan untuk menambah dimensi rona di wajah.


1. Hangover blush atau Igari blush

Teknik blush on yang satu ini pertama kali dipopulerkan di Jepang. Namun, mulai banyak pecinta makeup di Indonesia yang menjadikan tren blush on ini kembali naik daun pada tahun 2018.

Di Jepang sendiri, blush on ini sering juga disebut sebagai ‘blush on mabuk’, sesuai namanya. Sebab blush on digunakan di bawah mata seperti seseorang yang sedang mabuk minuman keras.

Di Indonesia dikenal dengan tren blush on demam. Penggunanya pun menggunakan warna-warna yang segar dan terang seperti bright pink, peach, atau coral saat menggunakan teknik blush on ini.

2. Blush bomb

Hampir mirip dengan hangover blush, teknik blush bomb juga meletakkan warna blush on pada bagian bawah mata.

Hanya saja cara memakai blush on ini tidak berhenti di situ. Kamu perlu memulas blush on dari bagian bawah mata yang kemudian ditarik ke bagian pelipis. Lalu baurkan pula sedikit pada bagian kelopak mata.

3. Momoko blush

Momoko blush terinspirasi oleh salah satu pebisnis fashion dari Jepang yang bernama Momoko Ogihara. Teknik momoko blush sendiri sedang banyak disenangi oleh beauty enthusiast di Tanah Air. Cara memakai blush on ala momoko sebenarnya hampir mirip dengan blush bomb.

Aplikasikan blush on pada pipi area luar lalu tarik ke bagian pelipis. Teknik seperti ini akan membuat ilusi pipi yang tirus.Kamu bisa aplikasikan blush on ini sedikit lebih tinggi dari penggunaan blush on pada umumnya.

Ingat, jangan aplikasikan terlalu dekat pada bagian dalam pipi, karena ilusi pipi tirus akan gagal kamu dapatkan.

4. Sunburn blush

Teknik blush on sunburn cukup populer di Amerika, begitu pula di Indonesia. Seperti namanya, sunburn blush merupakan teknik blush on dengan membuat ilusi seperti terbakar matahari.

Mungkin terdengar aneh bagi beberapa orang, namun penggemar sunburn blush sangat tergila-gila dengan cara memakai blush on yang satu ini, sebab memberikan tampilan sun-kissed yang seksi dan eksotis.

Cara mengaplikasikannya yaitu baurkan blush yang terpusat pada hidung, lalu tarik perlahan ke samping hingga mencapai pipi. Agar lebih eksotis dan natural, kamu bisa tambahkan fake freckles.

5. ‘Apple of the cheek’ blush


Last but not least, ada teknik ‘apple of the cheek’ blush on yang populer di Jepang dan Korea. Bagi kamu yang belum familiar, teknik ini berarti mengaplikasikan blush on tepat pada kedua benjolan pipi atau yang disebut juga dengan ‘apple of the cheek’.

Pengaplikasian blush on model ini dapat membuat tampilanmu lebih cute dan youthful. Untuk pengaplikasiannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu tersenyum untuk mendapati dimana apple of the cheek-mu, kemudian aplikasikan blush on tepat pada bagian benjolan pipi tanpa ditarik ke mana pun.

Biar terlihat natural, kamu bisa memilih warna blush on yang cocok dengan warna kulitmu. Tipsnya, jangan aplikasikan terlalu banyak saat pertama kali memulaskan blush. Kamu bisa tambahkan sedikit demi sedikit nantinya.

Itu dia lima tren dan teknis blush on kekinian yang paling banyak disukai oleh beauty enthusiast. Teknik mana saja yang sering kamu lakukan atau yang tertarik kamu coba? Bisa tulis di kolom komentar ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermain Bersama Teknologi untuk Atasi Hoax di Musim Pesta Politik

  Musim pesta politik seringkali menjadi momen rawan penyebaran hoaks. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memahami cara hoaks merambah dunia digital, terutama dalam konteks pesta politik, dan bagaimana kamu dapat mengidentifikasi serta menghindarinya dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil: 1. Pahami Pola Penyebaran di Media Sosial Hoaks cenderung menyebar dengan cepat melalui media sosial. Pahami bahwa informasi yang terlihat mencolok atau kontroversial seringkali menjadi sasaran utama penyebaran hoaks. Jika suatu informasi terlihat berbeda dari biasanya, luangkan waktu untuk memeriksanya lebih lanjut sebelum kamu mempercayainya atau menyebarkannya. 2. Verifikasi dari Sumber Terpercaya Sebelum kamu menyebarkan berita atau informasi, pastikan untuk memverifikasinya dari sumber yang terpercaya. Cek keberitaan dari situs berita resmi atau sumber informasi lain yang memiliki reputasi baik. Jangan hanya mengandalkan judul atau cuplikan, tetapi baca selur

Tips & Trik Cari Rumah yang Cocok untuk Work From Home di Medan: Dapatkan Cuan dari Rumah Anda

   Sebagai seorang software developer, pandemi telah mengubah cara saya bekerja. Sebelum pandemi, saya bekerja di kantor setiap hari dan berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien secara langsung. Namun, sekarang saya harus bekerja dari rumah dan berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien melalui internet. Namun, untuk dapat bekerja dengan produktif di rumah, rumah yang cocok untuk WFH dan WAH sangat penting. Selama pandemi, saya menemukan bahwa rumah yang tidak cocok untuk WFH dan WAH dapat menyebabkan masalah seperti kesulitan dalam fokus, kurangnya privasi, dan keterbatasan dalam komunikasi dengan rekan kerja. Oleh karena itu, saya mencari rumah yang cocok untuk WFH dan WAH di Medan. Menemukan rumah yang tepat di Medan dapat menjadi tugas yang tidak mudah. Namun, jangan khawatir, kami memiliki beberapa tips dan trik untuk menemukan rumah yang cocok di Medan. Pertama, cari rumah di kota Medan yang memiliki akses mudah ke fasilitas umum seperti toko, restoran, dan kantor. Ini akan mem

Mengenal Lebih Dekat Gemini: Google's Breakthrough in Conversational AI

  Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) semakin mengalami perkembangan pesat, membawa kita ke era di mana teknologi semakin memahami dan merespons kebutuhan manusia. Salah satu terobosan terbaru dalam dunia kecerdasan buatan adalah proyek Gemini dari Google. Dengan klaimnya yang ambisius untuk melampaui kemampuan Chat GPT 4, Gemini menjadi sorotan utama dalam dunia AI. Google's Gemini: Memperkenalkan Standar Baru dalam AI Percakapan Gemini, yang dihadirkan oleh Google, bukan sekadar proyek AI biasa. Ia muncul sebagai kekuatan utama dalam bidang kecerdasan buatan percakapan. Arsitekturnya memiliki kemampuan multitasking yang tak tertandingi, mampu menangani banyak tugas kompleks secara bersamaan dengan efisiensi yang luar biasa. Dibandingkan dengan Chat GPT 4, yang sebelumnya dianggap sebagai puncak kemampuan AI dalam percakapan, Gemini memperlihatkan keunggulan yang signifikan. Gemini tidak hanya lebih cepat dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, tetapi juga mampu beradaptasi